Team HRC Mengaku Siap Hadapi Musim Kompetisi MXGP 2018

Dalam rilis yang diterima oleh Goracing.id, Team HRC mengaku sudah sangat siap dalam menghadapi musim kompetisi FIM Motocross World Championship (MXGP) 2018. Menurut rencana, pada MXGP 2018 nanti Team HRC akan menerjunkan tiga orang pembalap, antara lain Tim Gajser dan Brian Bogers yang bertarung di kelas utama MXGP menggunakan motor Honda CRF450RW serta Calvin Vlaanderen yang berlaga di kelas MX2 memakai motor Honda CRF250RW.

Komposisi pembalap Team HRC pada MXGP 2018 bisa dibilang mengalami perubahan yang cukup signifikan dibandingkan dengan musim 2017. Tim Gajser memang tidak tergeser sama sekali, namun ada dua pembalap yang pergi dan ada dua pembalap baru yang datang. Evgeny Bobryshev yang tahun lalu menjadi rekan tandem Tim Gajser terpaksa dilengserkan dan kemudian diganti oleh Brian Bogers, sedangkan di kelas MX2 Michele Cervellin digeser oleh Calvin Vlaanderen.

Team HRC memang tidak perlu memperkenalkan Tim Gajser lagi kepada publik. Maklum, dalam beberapa tahun terakhir rider asal Slovenia berusia 21 tahun itu selalu menjadi pembalap andalan Team HRC setelah meraih prestasi yang sangat mentereng, yaitu menjuarai kelas MX2 pada 2015 dan langsung meraih gelar juara MXGP pada 2016! Pada musim 2017 Gajser gagal mempertahankan gelar juara dunia MXGP. Tapi paling tidak Gajser sudah mendapatkan pengalaman yang lebih matang di kelas para raja.

“Kami telah selesai melakukan pengetesan dan aku harus katakan bahwa aku sangat gembira dengan motorku, sehingga aku sangat menantikan dimulainya musim baru. Aku belajar banyak dari pengalaman tahun lalu, meskipun mengalami performa naik turun sepanjang musim, kami finish pada catatan yang cukup tinggi jadi kami sekarang berharap bisa menjaga momentum untuk menghadapi musim 2018. Aku sangat mencintai motor Honda CRF450RW dan merasa senang bergabung kembali dengan para anggota tim,” ungkap Gajser dalam rilis yang dikirimkan oleh Team HRC.

Meskipun mengaku siap menghadapi musim kompetisi 2018, Team HRC sebenarnya tidak berada dalam kondisi 100 persen siap. Pasalnya, salah satu rider mereka di kelas MXGP Brian Bogers masih dalam proses penyembuhan dari cidera. Rider baru Team HRC itu mengalami cidera ketika jatuh saat latihan di Italia pada akhir November 2017. Brian Bogers diprediksi masih belum bisa tampil di seri perdana MXGP 2018 di Argentina pada 3-4 Maret 2018 mendatang. Namun bisa dipastikan pula Brian Bogers akan mendampingi Tim Gajser ketika sudah pulih dari cidera.

“Aku merasa terhormat menjadi rider tim factory Honda dan itu menjadi mimpi buatku membalap di kelas MXGP. Honda CRF450RW adalah motor yang fantastis, aku mengendarainya menjelang akhir tahun lalu dan itu membuat aku terpesona pada setiap level. Aku mendapatkan kesempatan menghabiskan lebih banyak waktu dengan tim dan harus aku katakan mereka orang-orang hebat dan aku sangat menantikan bergabung dengan mereka untuk debutku di MXGP,” tutur Brian Bogers.

Sementara itu, Calvin Vlaanderen akan menjadi standar baru bagi Team HRC di kelas MX2. Rider muda ada Afrika Selatan ini diharapkan bisa menunjukkan kecepatan yang baik di atas motor Honda CRF250RW model year 2018 yang sudah dibekali oleh mesin dan frame yang benar-benar baru. Team HRC tentu bakal sangat gembira jika Calvin Vlaanderen bisa memberikan gelar juara MX2 2018!

“Aku sangat gembira menjadi bagian dari Team HRC dan membalap di kelas MX2 lagi dengan paket yang kompetitif. Aku mengetahui kelas ini dengan sangat baik, tapi tentunya ini perjalanan baru buatku dan aku tidak bisa menunggu lebih lama untuk mengeksploitasi potensi dari Honda CRF250RW,” kata Calvin Vlaanderen.

Leave a Reply