Red Bull KTM Factory Racing Ikat Antonio Cairoli Hingga Tahun 2020

Tim Red Bull KTM Factory Racing mengumumkan bahwa mereka telah memperpanjang kontrak salah satu pembalapnya di kancah balap FIM Motocross World Championship (MXGP), Antonio Cairoli, selama dua tahun. Mestinya, kontrak Red Bull KTM Factory Racing bersama dengan Antonio Cairoli akan berakhir pada musim 2018, namun dengan segudang prestasi mentereng rider asal Italia yang identik dengan nomor start #222 itu tetap bergabung dengan KTM hingga tahun 2020.

Antonio Cairoli menandatangani perpanjangan kontrak dengan Red Bull KTM Factory Racing di Roma (Italia) pada Kamis (22/2/2018) dengan dihadiri oleh Manajer Tim Red Bull KTM Factory Racing Caludio De Carli dan Direktur Motorsports KTM Pit Beirer. Dengan penandatanganan kontrak baru ini berarti Antonio Cairoli bakal berada di KTM selama 11 tahun dan diharapkan bisa terus mengukir prestasi yang mentereng bersama dengan tim orange asal Austria.

Tidak bisa dipungkiri, Antonio Cairoli merupakan aset yang sangat berharga bagi KTM. Sejak pertama kali berkiprah di ajang balap MXGP, Antonio Cairoli telah memenangkan sembilan gelar juara dunia dengan tujuh di antaranya juara di kelas primer, tampil di Grand Prix sebanyak 213 kali, 83 kali menang, dan 145 penampilan lainnya mendapatkan podium. Bahkan Antonio Cairoli mengukir sejarah dengan pernah memenangkan kelas para raja menggunakan motor KTM 350 SX-F pada tahun 2010 padahal lawan-lawan yang dihadapi menggunakan motor 450 cc, kemudian yang terakhir sukses mengukir gelar juara dunia MXGP 2017 mengandalkan motor KTM 450 SX-F.

“Aku sangat gembira mengumumkan perpanjangan kontrak ini karena kami telah membuat sejarah pada tahun 2010 dengan KTM 350 SX-F melawan motor lain 450 cc dan aku sukses dengan tantangan itu. Aku merasa menjadi bagian dari KTM karena kesuksesan tersebut dan sejak saat itu perusahaan telah berkembang sangat pesat. Aku mengerahkan banyak upaya untuk membawa gelar juara dan aku merasa bangga menjadi bagian dari perusahaan ini. Mereka mengeluarkan banyak investasi dan banyak bekerja untuk melakukan pengembangan dan kamu bisa melihat hasilnya karena KTM sekarang adalah pabrikan motor off road paling besar di dunia,” ungkap Antonio Cairoli dalam rilis yang dikirimkan oleh KTM Factory Racing.

Sementara itu, Pit Beirer mengatakan bahwa sekitar dua tahun yang lalu banyak orang bilang Antonio Cairoli semakin tua untuk tetap tinggal di KTM maupun berada di puncak performa. Namun waktu itu Pit Beirer menyatakan bahwa KTM percaya 100 persen dengan skill dan kemampuan Antonio Cairoli. Rider berusia 32 tahun itupun sempat berada di masa yang sulit selama dua tahun, namun akhirnya Antonio Cairoli dengan luar biasa mampu memenangkan MXGP 2017.

“Itu membuatku senang dan sangat bangga karena dia ingin terus bergabung dan menggeber motor bersama kami. Aku yakin Antonio Cairoli telah menemukan keseimbangan yang tepat dalam hidupnya, baik dari sisi personal maupun profesionalitas, untuk tetap membalap dan meraih gelar,” ujar Pit Beirer.

Leave a Reply