Hot News: Lars Enockl Bergabung dengan Gas Gas Factory Team

Lars Enockl merupakan rider Hard Enduro yang sudah cukup lama lekat dengan KTM. Bahkan Lars Enockl menjadi salah satu test rider KTM, sekaligus berkontribusi dalam hal pengembangan motor enduro 2-stroke dengan sistem pembakaran injeksi, yaitu KTM 250 EXC TPI, KTM 300 EXC TPI, dan KTM 250 XC-W TPI. Makanya tidak mengherankan jika Lars Enockl turun di berbagai ajang balap Hard Enduro menggunakan motor buatan KTM.

Meskipun demikian, Lars Enockl bukanlah rider tim factory KTM, melainkan rider independen yang terjun di ajang balap menggunakan motor KTM. Baru-baru ini tersiar kabar yang cukup mengejutkan di mana Lars Enockl rupanya telah hijrah ke Gas Gas Factory Team yang bermarkas di Spanyol. Berbeda dengan di KTM, di Gas Gas Lars Enockl dipastikan akan mendapatkan dukungan penuh dari pabrikan karena dia dikontrak sebagai pembalap tim factory.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari Gas Gas mengenai kesepakatan kontrak dengan Lars Enockl. Akan tetapi, dalam akun Instagram Lars Enockl sudah terpampang foto maupun video dirinya menggeber motor Gas Gas. Kemungkinan Lars Enockl sulit menolak tawaran dari Gas Gas lantaran dia ingin mengikuti kompetisi World Enduro Super Series (WESS) 2018 selama satu musim penuh. Sebagai rider tim factory, Lars Enockl tidak perlu kebingungan mencari dana maupun mempersiapkan kebutuhan logistik untuk mengikuti serial WESS 2018 karena semuanya sudah ditanggung oleh pabrikan.

new week, new bike, new color 🔥👌🏻 thankful for this opportunity! • @gasgasmotos #gasgas #hardenduro #le19

A post shared by Lars Enoeckl #19 (@larsenoeckl) on

Kehadiran Lars Enockl tentu juga menjadi berkah bagi Gas Gas. Segudang pengalaman sebagai test rider maupun tim R&D KTM bisa dimanfaatkan oleh Gas Gas untuk membantu pengembangan motor enduro Gas Gas, baik itu yang menggunakan mesin 2-stroke maupun 4-stroke. Belakangan ini Gas Gas cukup agresif merekrut rider-rider top dari sejumlah pabrikan dari berbagai disiplin balap, mulai dari EnduroGP, SuperEnduro, Rally, hingga Hard Enduro. Sejumlah nama yang direkrut oleh Gas Gas untuk musim balap 2018 antara lain Christophe Nambotin (EnduroGP) dari Red Bull KTM Factory Racing, Danny McCanney (EnduroGP/SuperEnduro/Hard Enduro) dari Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing, David Knight (SuperEnduro/Hard Enduro), dan Johnny Aubert (Rally). Selain itu Gas Gas membajak Giovanni Sala dari KTM dan menempatkannya sebagai manajer tim. Bukan mustahil dalam beberapa tahun ke depan Gas Gas bisa memberikan persaingan sengit dengan KTM dan Husqvarna dari segi prestasi di dunia balap hingga penjualan motor.

Leave a Reply