KTM Perpanjang Kontrak “Queen of Rally” Laia Sanz Hingga 2020

KTM Factory Racing secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah memperpanjang kontrak “Queen of Rally” Laia Sanz selama dua tahun. Kontrak pembalap Rally wanita asal Spanyol yang semula berakhir pada akhir tahun 2018 diperpanjang hingga akhir musim 2020. Di KTM Factory Racing Laia Sanz masih akan tetap fokus dalam menjalani kompetisi FIM Cross-Country Rallies World Championship dan Rally Dakar. Selain itu, lima kali juara FIM Enduro Women World Championship ini juga bakal mengikuti sejumlah event balap Enduro untuk tujuan latihan.

Laia Sanz sendiri mengawali musim kompetisi 2018 dengan hasil yang sangat baik. Dengan mengandalkan motor KTM 450 RALLY terbaru model year 2018, wanita berusia 32 tahun ini sanggup menyelesaikan Rally Dakar 2018 di posisi ke-12. Prestasi itu sekaligus mengukuhkan Laia Sanz sebagai wanita paling kencang sejagad di ajang balap Rally. Hasil tersebut juga memastikan bahwa Laia Sanz selalu berhasil finish di Rally Dakar sejak menjalani debut pada tahun 2011.

“Aku sangat gembira menandatangani kontrak dua tahun lagi dengan KTM. Seluruh anggota tim bekerja bersama-sama dengan sangat baik dan menjadi bagian dari mereka tentu sangat berarti buatku. Memperpanjang kontrakku berarti aku bisa berkonsentrasi menggeber motor dan mempersiapkan Rally Dakar (2019) tanpa terlalu banyak gangguan. Aku berencana mengikuti beberapa event Enduro pada masing-masing musim dan mungkin mencoba beberapa event baru buatku seperti Erzberg misalnya, tapi fokus utamaku tentu saja Rally Dakar. Aku ingin berkata terima kasih banyak kepada KTM yang telah memberikan peluang ini dengan tim terbaik dan aku harap bisa memberikan hadiah atas jerih-payah mereka kepadaku dengan hasil yang bagus,” tutur Laia Sanz dalam rilis resmi KTM Factory Racing.

Sementara itu, Manajer Tim KTM Rally Factory Racing Alex Doringer mengaku senang karena Laia Sanz telah menandatangani perpanjangan kontrak selama dua tahun. Bahkan Alex Doringer tidak canggung menyebut Laia Sanz merupakan aset yang sangat berharga bagi KTM. Untuk prestasi, mungkin Laia Sanz tidak bisa dibandingkan dengan pembalap-pembalap pria yang dimiliki oleh KTM Rally Factory Racing. Akan tetapi kehadiran Laia Sanz mampu memberikan warna di dalam tim orange.

“Apa yang dia bawa dalam hal kepribadian dan profesionalitas benar-benar menjadi dorongan bagi seluruh anggota tim, dan dia menjadi aset yang luar biasa bagi KTM. Gairah Laia dalam dunia balap sangat cocok dengan kekuatan mental dan antusiasmenya. Hasil yang didapatkan Laia tidak luar biasa, tapi dia adalah inspirasi besar bagi semua pembalap. Perpanjangan kontrak Laia dengan KTM tentu sangat spesial bagi kami dan kami semua menantikan musim yang sukses ke depan,” kata Alex Doringer.

Leave a Reply