Yamaha Terjunkan Dua Tim Official dengan Total Lima Rider di MXGP 2018

Yamaha yang diwakili oleh Yamaha Motor Europe dipastikan terjun di kelas primer FIM Motocross World Championship (MXGP) 2018 dengan mengandalkan dua tim official dan lima pembalap sekaligus. Dua tim itu adalah Monster Energy Yamaha Factory Racing Team yang berperan sebagai tim factory dan Wilvo Yamaha Official MXGP Team sebagai tim official. Meskipun memiliki satu tim factory dan satu tim official, namu kedua tim ini akan mendapatkan dukungan penuh dari Yamaha Motor Europe sepanjang musim kompetisi 2018.

Lineup pembalap Monster Energy Yamaha Factory Racing Team tidak mengalami perubahan selama tiga tahun terakhir. Bahkan untuk musim 2018 ini pembalapnya masih tetap sama, yaitu sang juara MXGP 2015 Romain Febvre dan runner-up MXGP 2014 Jeremy Van Horebeek. Baik Romain Febvre maupun Jeremy Van Horebeek akan dipersenjatai motor Yamaha YZ450FM model year 2018 agar bisa menggenggam podium maupun memburu kemenangan di setiap seri balapan.

Sementara itu, Wilvo Yamaha Official MXGP Team mengandalkan tiga orang pembalap. Dua pembalap lawas seperti Arnaud Tonus dan Shaun Simpson masih dipertahankan karena memiliki prestasi yang bagus. Kemudian Wilvo Yamaha Official MXGP Team menambah satu orang pembalap lagi yang merupakan rookie di MXGP 2018, yaitu Jeremy Seewer yang telah dua kali meraih runner-up di kelas MX2. Ketiga orang pembalap Wilvo Yamaha Official MXGP Team akan dimodali dengan motor Yamaha YZ450F model year 2018.

“Kami memasuki tahun yang sangat seru. Tahun ini kami tidak fokus dalam hal kuantitas dengan menambah lebih banyak pembalap, tapi kami lebih fokus pada kualitas pembalap yang akan kami dukung di tahun 2018. Tahun ini kami menargetkan bisa mematangkan lebih lanjut tim yang sama seperti tahun 2017, satu tim factory di kelas MXGP dan setidaknya satu tim official di semua kelas, baik itu MXGP, MX2, EMX250, EMX125, maupun WMX. Aku sangat bergairah ingin melihat apa yang bisa dilakukan oleh para pembalap,” ungkap Yamaha Motor Europe MX Racing Manager Erik Eggens dalam keterangan resmi yang diterima Goracing.id.

Leave a Reply