Mathias Bellino Bertarung Bersama Honda ORC Team di EnduroGP 2018

Pada bulan Januari 2018 yang lalu mantan rider Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing Mathias Bellino dikabarkan bergabung dengan Honda Euroboost dalam menghadapi musim kompetisi FIM Enduro World Championship (EnduroGP) 2018. Namun ternyata, kini Mathias Bellino telah memberikan pengumuman akan menggunakan bendera Honda Off Road Connection (ORC) Team di ajang balap EnduroGP 2018.

Honda ORC Team merupakan tim baru yang dibentuk sendiri oleh Mathias Bellino bersama dengan rekan lamanya Greg Gilson. Meskipun demikian, Honda OCR Team tidak lepas dari dukungan Honda Euroboost dan Control Tech yang sempat disangkut-pautkan dengan Mathias Bellino di awal tahun 2018. Selain itu Honda OCR Team mendapatkan suplai motor Honda CRF250R Enduro dan Honda CRF450RX Enduro dari Honda RedMoto.

“Memiliki struktur tim sendiri telah menjadi impianku dan ketika aku membicarakan masalah ini dengan Greg, kami mengambil kesimpulan untuk melakukannya. Kami bertemu dengan orang-orang yang tepat dan brand yang tepat pula di belakang proyek ini dan kami sangat bergairah dalam memulai musim baru serta meluncurkan video tim kami,” ungkap Bellino.

Bersama dengan Honda ORC Team, rencananya Mathias Bellino akan membalap di EnduroGP kelas Enduro 2. Motor yang digunakan oleh Mathias Bellino adalah Honda CRF450RX Enduro racikan Honda RedMoto. Mathias Bellino kabarnya juga akan mengikuti salah satu seri World Enduro Super Series (WESS) 2018, yaitu Trefle Lozerien AMV, sebuah kompetisi Classic Enduro ternama di Perancis. Selain memiliki Mathias Bellino sebagai rider, Honda ORC Team juga punya Neels Theric dan Yohan Lafont yang berkompetisi di kelas Enduro 1 di French Enduro Championship 2018.

Sekedar informasi, Mathias Bellino sebelumnya merupakan rider Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing. Bahkan Bellino telah mengabdi di Husqvarna selama enam tahun dengan hasil yang tergolong bagus, termasuk salah satunya ketika berhasil menjuarai EnduroGP kelas Enduro 3 pada 2015. Sayangnya Bellino menderita cidera pada dua titik di bagian bahu sehingga tidak bisa tampil maksimal sepanjang musim 2017. Dari total delapan seri EnduroGP 2017, Bellino hanya tampil sebanyak dua seri saja. Husqvarna pun akhirnya tidak memperpanjang kontrak Bellino di akhir musim 2017.

Leave a Reply