Kecelakaan Saat Latihan, Lars Enockl Harus Jalani Operasi Tangan

Rider Hard Enduro yang baru saja bergabung dengan Gas Gas Factory Team Lars Enockl mengalami kecelakaan dalam sesi latihan beberapa hari yang lalu. Imbasnya Lars Enockl mengalami cidera di bagian tangan, lebih spesifik lagi jempol sebelah kanan. Rider asal Austria ini harus menjalani operasi dan rehat selama beberapa pekan sebelum bisa kembali menggeber motor.

Dalam tulisan yang diunggah melalui media sosial Instagram, Lars Enockl mengatakan bahwa operasi yang dijalaninya pada 1 Maret 2018 berjalan dengan baik. Lars Enockl pun mengaku sudah tidak sabar lagi menggeber motor Gas Gas EC 300. Tapi sayangnya Lars Enockl tidak bisa langsung menggeber motor karena harus melewati fase pemulihan dari cidera pasca operasi agar lukanya tidak semakin parah.

“Dalam kecelakaan saat latihan beberapa hari yang lalu aku mengalami cidera jempol. Hari ini aku telah menjalani operasi dan semuanya berjalan dengan baik. Perlu waktu rehat beberapa minggu tapi aku sebenarnya sudah tidak sabar bisa kembali di atas motor,” ungkap Lars Enockl dalam akun Instagram.

Lars Enockl sendiri sebelumnya menjadi test rider KTM. Dia juga sering mengikuti ajang balap Hard Enduro sebagai rider independen tanpa adanya dukungan penuh dari pabrikan. Namun pada awal tahun 2018 ini Lars Enockl menerima pinangan Gas Gas sebagai rider tim factory di kancah balap Hard Enduro maupun World Enduro Super Series (WESS) yang baru akan dimulai pada Mei 2018. Tentu kehadiran Lars Enockl menjadi berkah bagi Gas Gas. Selain mendapatkan rider hebat yang sanggup memenangkan Red Bull Sea to Sky 2016, Lars Enockl bisa banyak membantu dalam hal pengembangan motor Gas Gas. Jam terbang Lars Enockl yang cukup banyak di KTM bisa sangat berguna bagi Gas Gas. Semoga lekas sembuh Lars!

Leave a Reply