Gas Gas Umumkan Pembalap Tim Factory untuk Hadapi EnduroGP 2018

Pabrikan motor asal Spanyol, Gas Gas, akhirnya mengumumkan lineup pembalap yang akan diturunkan untuk menghadapi kompetisi FIM Enduro World Championship (EnduroGP) 2018. Menurut informasi resmi yang dipublikasikan oleh Gas Gas, rencananya Gas Gas Enduro Factory Team akan terjun di EnduroGP 2018 dengan mengandalkan empat orang pembalap dengan komposisi tiga orang pembalap berada di kelas utama dan satu pembalap lainnya bertarung di kelas junior.

Christophe Nambotin, Danny McCanney, dan Antoine Basset merupakan tiga orang pembalap yang mewakili Gas Gas Enduro Factory Team di kelas primer. Christophe Nambotin dan Danny McCanney bertarung di kelas Enduro 3 menggunakan motor 2-stroke Gas Gas EC 300. Lalu pembalap asal Perancis Antoine Basset yang tahun lalu mengalami cidera serius di bagian lutut sehingga gagal meraih gelar juara, sekarang telah sembuh sepenuhnya. Antoine Basset akan mengandalkan motor 2-stroke Gas Gas EC 250 di kelas Enduro 2. Mereka semua berlaga di EnduroGP 2018 di bawah komando Giovanni Sala sebagai manajer tim.

“Aku sangat gembira bisa kembali ke Gas Gas Enduro Factory Team dan aku mengapresiasi peluang yang diberikan oleh Torrot (induk usaha Gas Gas) kepadaku. Motor EC 300 terbaru sangat fantastis dan aku merasa sangat nyaman dengannya. Sebulan pertama latihan berjalan dengan sangat bagus dan aku sangat menantikan dimulainya kompetisi. Target terbesarku musim ini adalah memenangkan balap sebanyak mungkin dan bisa mendapatkan gelar juara dunia,” ungkap Christophe Nambotin yang dulu pernah membalap dengan Gas Gas Enduro Factory Team lalu beberapa tahun terakhir pindah ke Red Bull KTM Factory Racing dan sekarang kembali ke tim merah.

“Menjadi kepuasan yang sangat luar biasa kembali ke Gas Gas dan menjadi bagian dari Gas Gas Enduro Factory Team milik Torrot. Meskipun aku mengalami cidera di awal tahun ini, namun proses penyembuhanku berjalan dengan baik dan aku pikir aku siap bertarung di seri perdana EnduroGP di Helsinki (Finlandia). Aku merasa kami memiliki tim yang sangat kuat dengan Christophe Nambotin, Antoine Basset, dan Giovanni Sala sebagai pimpinan,” kata mantan pembalap Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing Danny McCanney.

“Ini menjadi musim keempatku bersama dengan Gas Gas, dan aku sangat bergairah menjadi bagian dari struktur Torrot. Juga kami memiliki Giovanni Sala sebagai manajer tim adalah sebuah keistimewaan. Dia memiliki banyak pengalaman di kejuaraan dunia (EnduroGP), dia mengerti para rider dengan sempurna, dan dia akan membantu kami sangat banyak. Targetku musim ini adalah berada di podium sebanyak mungkin,” tutur Antoine Basset.

Selain bertarung di kelas primer, Gas Gas Enduro Factory Team juga menurunkan satu orang rider muda potensial untuk mengikuti balap di kelas junior (FIM Enduro Junior World Championship) dengan kategori usia di bawah 23 tahun. Pembalap Gas Gas Enduro Factory Team di kelas ini adalah Eemil Pohjola yang berasal dari Finlandia. Baik Nambotin, McCanney, Basset, maupun Pohjola akan menjalani debut bersama dengan Torrot pada seri perdana EnduroGP 2018 di Helsinki, 17 Maret 2018.

Leave a Reply