David Knight dan Lars Enockl Jadi Andalan Gas Gas di WESS 2018

Minggu ini pabrikan motor yang berbasis di Spanyol, Gas Gas, begitu sibuk mengumumkan deretan pembalap yang berlaga di sejumlah kompetisi Enduro 2018. Di EnduroGP, Gas Gas menurunkan tiga orang pembalap, antara lain Christophe Nambotin, Danny McCanney, dan Antoine Basset. Lalu bagaimana dengan kiprah Gas Gas di kompetisi Hard Enduro dan World Enduro Super Series (WESS) 2018?

Untuk kompetisi Hard Enduro dan WESS 2018, Gas Gas dipastikan diperkuat oleh dua orang pembalap yang sangat berpengalaman serta serba bisa. Mereka adalah David Knight dan Lars Enockl. Keduanya merupakan mantan penyemplak motor KTM dan kerap meraih gelar juara di sejumlah kompetisi Hard Enduro. Baik David Knight maupun Lars Enockl sebenarnya bisa ditempatkan di kompetisi manapun. Di kompetisi Hard Enduro mereka bisa, di EnduroGP bisa, atau di SuperEnduro pun mereka juga berpengalaman. Namun Gas Gas memutuskan David Knight dan Lars Enockl bertarung di Hard Enduro dan WESS karena mereka punya pengalaman yang sangat baik di olahraga ekstrim ini.

WESS sendiri merupakan kompetisi baru yang merupakan gabungan dari Hard Enduro, Classic Enduro, Beach Race, dan Cross-Country. WESS 2018 terdiri dari delapan seri, termasuk di antaranya Extreme XL Lagares – Portugal, Red Bull Hare Scramble (Erzberg Rodeo) – Austria, Red Bull Romaniacs – Romania, Trefle Lozerien AMV – Perancis , Red Bull 111 Megawatt – Polandia, Gotland Grand National – Swedia, Red Bull Knock Out – Belanda, dan satu tempat lagi belum ditentukan. Sejumlah pembalap ternama dari disiplin balap EnduroGP, Hard Enduro, SuperEnduro/EnduroCross, hingga Motocross bakal ikut ambil bagian untuk memperebutkan gelar sebagai pembalap Enduro nomor satu di dunia.

Leave a Reply