Dibuang Honda, Michael Metge Gabung dengan Tim Rally Sherco TVS

Rally Dakar 2018 ternyata menjadi penampilan terakhir Michael Metge di atas motor Honda CRF450 RALLY. Pasalnya, Monster Energy Honda Team (Honda Racing Corporation) tidak memperpanjang kontrak rider asal Perancis tersebut. Sebagai gantinya Honda justru mengontrak rider pengganti Jose Ignacio Cornejo yang tampil ciamik di Rally Dakar 2018.

Dibuang oleh Honda tidak membuat Michael Metge patah semangat. Baru-baru ini Michael Metge dikabarkan telah mendapatkan tim baru yang tidak kalah mentereng, yaitu Sherco TVS Rally Factory Team. Bahkan Michael Metge menempati posisi yang cukup strategis di Sherco TVS. Menurut tim kolaborasi Perancis dan India, dengan pengalaman segudang di kancah balap rally, Michael Metge ditunjuk sebagai leader baru di Sherco TVS menyusul pensiunnya Joan Pedrero Garcia yang selama ini cukup lama membela Sherco TVS.

Masih menurut Sherco TVS, Michael Metge diharapkan bisa memberikan motivasi kepada rider lain yang berada di dalam tim. Tidak terkecuali saudara kandungnya yang sudah lebih dulu bergabung, Adrien Metge, dan anggota tim baru di tubuh Sherco TVS, Lorenzo Santolino. Di tim baru ini Michael Metge bakal menggeber motor andalan Sherco RTR 450 RALLY.

“Kami bangga menggumumkan penandatanganan kontrak dengan Michael Metge. Michael akan menjadi team leader yang baru dan tugasnya adalah memberikan motivasi bagi anggota tim yang lain sekaligus menjadi mentor bagi anggota tim rally terbaru kami, Lorenzo Santolino yang menunjukkan hasil menjanjikan di Merzouga Rally. Kami sangat menyambut baik kedatangannya dan kami tidak sabar menunggu melihatnya menggeber motor Sherco,” ujar Sherco Racing Factory di media sosial Facebook.

Leave a Reply