Masih Dibekap Cidera, Alfredo Gomez Ingin Tampil di Erzberg Rodeo 2018

Salah satu pembalap tim Rockstar Energy Husqvarna Factory Racing Alfredo Gomez mengalami cidera lutut saat mengikuti kompetisi SuperEnduro World Championship 2018 dan harus menjalani operasi pada Maret 2018 yang lalu. Saat ini Alfredo Gomez masih dalam tahap penyembuhan sehingga belum sepenuhnya fit untuk kembali menggeber motor. Imbasnya Alfredo Gomez harus melewatkan event Extreme XL Lagares 2018 di Portugal yang merupakan seri perdana dari kompetisi World Enduro Super Series (WESS) 2018. Lalu, kapan Alfredo Gomez akan kembali membalap?

Dalam rilis resmi dari Husqvarna Motorcycles, disebutkan bahwa Alfredo Gomez masih belum bisa mengikuti seri perdana WESS 2018. Namun Alfredo Gomez dijadwalkan bakal bisa mengikuti event-event berikutnya dalam kalender WESS tahun ini. Alfredo Gomez sendiri mengaku sangat berhasrat untuk bisa tampil di seri kedua WESS , yaitu Erzberg Rodeo yang digelar di Austria awal Juni 2018 nanti. Pasalnya, Alfredo Gomez merupakan juara Erzbergo Rodeo 2017 ketika dia masih bergabung dengan Red Bull KTM Factory Racing. Sebagai juara bertahan, tentunya Alfredo Gomez sangat ingin mempertahankan gelar juara. Meskipun demikian, kembalinya Alfredo Gomez ke ajang balap masih belum bisa dipastikan, termasuk apakah dia bisa terjun di Erzberg Rodeo atau tidak.

“Semuanya berjalan baik dengan proses penyembuhanku dan tidak sabar menunggu untuk bisa kembali menggeber motor Husqvarna-ku. Setelah menjalani operasi pada awal Maret 2018, aku telah melakukan yang terbaik untuk menguatkan lututku. Ini adalah waktu yang panjang selama beberapa bulan tapi aku ingin tubuhku kembali fit 100% seperti sedia kala. Saat ini kami masih belum bisa memutuskan mengenai rencana kapan aku bisa kembali ke ajang balap. Jika semua berjalan dengan lancar, aku ingin mengikuti sesi prologue di Erzberg Rodeo awal Juni nanti. Kami memiliki tim yang kuat untuk menghadapi WESS dan aku juga tidak sabar menunggu kembali membalap bersama dengan rekan-rekan satu timku,” ungkap Alfredo Gomez.

Leave a Reply